ladies brand

12 Mei 2009

3 Langkah Mudah Cara Menaikan Ranking Alexa



Sebenarnya isi artikel ini dengan judul diatas agak ngga nyambung juga. Karena semakin tinggi Ranking Alexa kita maka dijamin kita pasti bakalan sedih deh. hehehe. Jadi tips ini sebenernya mengupas tentang bagaimana cara kita menurunkan Ranking Alexa gitu (harap dibaca kata-kata meningkatkan menjadi menurunkan ya) hehehe. Agak basi juga sih kalo saya mengangkat topik ini. Apalagi banyak sekali situs-situs yang artikelnya mengulas tentang hal ini serta saya sendiri sebenarnya masih belum cukup pe de untuk memberi masukan tentang bagaimana cara menaikan Ranking Alexa, dikarenakan saya juga masih newbie dan ranking alexa saya juga masih 500 ribuan gitu deh.

Jadi kalo anda sudah mengetahui tips-tips atau cara meningkatkan Ranking Alexa di situs-situs lain, saya sarankan ngga usah dibaca aja artikel ini, lebih baik luangkan waktu anda untuk membaca artikel saya yang lain saja wkwkwk. Karena isi artikel ini juga hampir mirip seperti situs-situs yang telah anda baca.

Berikut 3 langkah mudah yang perlu anda lakukan untuk meningkatkan Ranking Alexa (menurut yang telah saya lakukan) :

1. Memasang Alexa Toolbar, menurut pengalaman saya hal ini sangatlah terbukti (dalam 1 bulan terakhir Rangking Alexa saya meningkat dengan pesat dari yang awalnya 4 jutaan gitu sekarang menjadi 500 ribuan). Karena dengan memasang Alexa toolbar di browser dengan halaman situs atau blog kita sebagai homepagenya akan sangat berguna untuk meningkatkan ranking Alexa. Tapi tips ini juga memerlukan syarat yang harus anda lakukan, dan syarat tersebut sangatlah mudah sekali, yaitu diwajibkan menginstal Alexa Toolbar pada komputer milik sendiri ya, jangan di lakukan di warnet yang sewaktu-waktu homepagenya bisa dirubah gitu.

2. Posting artikel yang membahas tentang alexa (seperti yang sedang saya tulis ini hehehe). Mungkin anda bertanya kenapa saya harus menulis artikel tentang Alexa?? Jawabannya cukup simpel kok, karena dengan anda menulis artikel yang berhubungan dengan Alexa secara tidak langsung anda meningkatkan pengunjung blog anda. Anda pasti bertanya lagi, kenapa blog saya bisa dikunjungi banyak orang dengan hanya menulis artikel yang berhubungan dengan Alexa?? Untuk hal ini saya bisa menjawab pertanyaan itu dengan cukup simpel. Hal itu disebabkan minat para blogger untuk mengetahui tips-tips terbaru mengenai Alexa sangatlah tinggi, sehingga jika kita menulis artikel mengenai Ranking Alexa yang berbeda dengan artikel di blog lain, maka tentunya pengunjung blog kita akan bertambah oleh para pengunjung yang selalu ingin tahu tentang cara meningkatkan ranking Alexa. Dan disitulah letak nilai plus mengapa kita bisa menaikkan Ranking Alexa dengan tips ini.

3. Tingkatkan pengunjung blog, karena dengan meningkatnya pengunjung blog anda, maka bisa dipastikan Rangking Alexa anda akan naik. Hal itu disebabkan Rangking Alexa diukur dari seberapa banyak pengunjung yang mengunjungi blog anda. Untuk cara meningkatkan pengunjung blog anda bisa memanfaatkan situs social bookmark, menulis artikel yang lagi trend atau kontroversial (untuk artikel kontroversial saya tidak menganjurkan lho. wkwkwk), atau anda bisa melakukan blogwalking ke situs-situs lain dan berkomentar di situs yang anda kunjungi.

Sedangkan langkah-langkah yang menurut saya agak kontroversi serta diluar logika dan saya sarankan jangan dilakukan (karena akan membuang-buang energi anda karena hal ini saya rasa tidak akan meningkatkan Rangking Alexa anda wkwkwk) adalah sebagai berikut :

1. Memasang Widget Alexa pada blog, menurut saya bila anda melakukan hal tersebut lalu anda berharap Rangking Alexa anda akan meningkat pesat adalah hal yang diluar akal sehat. Kenapa saya berkata seperti itu?? Karena saya sudah membuktikan, dulu sewaktu Ranking Alexa saya masih 4 jutaan, saya masih malu untuk memasang widget tersebut. Dan nyatanya meskipun saya tidak memasang widget tersebut, dalam 1 bulan Ranking Alexa saya meningkat pesat menjadi 500 ribuan gitu tuh (saya hanya melakukan cara 1 dan 3 saja, karena cara yang ke 2 baru saya lakukan kali ini lewat postingan ini hehehe). Dalam kasus ini, menurut saya sebenarnya pemasangan widget tersebut hanyalah sekedar sebagai pemacu semangat, supaya anda terpacu untuk menaikkan Ranking Alexa pada blog anda. Jadi kalo anda tetap ingin melakukan cara ini ya silahkan saja. hehehe. Cuma nantinya jangan protes kalo setelah anda melakukan pemasangan widget pada blog (tapi tidak melakukan 3 langkah diatas) terus Ranking Alexa anda tidak kunjung meningkat gitu. hehehe (NB : dalam kasus ini saya baru mulai memasang widget alexa pada saat saya memiliki ranking sekitar 700 ribuan gitu)

2. Redirect blog dengan URL redirect Alexa, cara ini malah tidak saya dukung sama sekali alias ngga banget deh. Bila anda melakukan cara ini, yang anda dapatkan hanyalah kerugian. Contohnya jika kita menggunakan link redirect Alexa maka hitungan Backlink kita ngga akan bertambah (jika blog yang kita komentari menganut Do Follow dan yang lebih parah adalah jika kita menggunakan redirect Alexa maka kemungkinan error ketika link tersebut diklik sangatlah tinggi, sehingga menyusahkan bagi yang mau mengunjungi blog kita.

Mungkin cukup sekian saja postingan mengenai cara menaikan ranking alexa, disamping saya masih newbie, pengetahuan saya juga masih kurang, dan sebenarnya saya masih belum cukup pe de untuk mengulas tips ini. Kalo ada yang ingin menambahkan atau koreksi tentang tips yang saya kemukakan ini silahkan comment saja

Menaikan Ranking AlexaMenaikan Ranking AlexaMenaikan Ranking AlexaMenaikan Ranking

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan isi komentar anda dibawah ini.....!Komentar anda sangat berarti bagi blog ini. TERIMA KASIH

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent comment

BlogRoll

--- A --- Aa-Gen Blog ------ B ------- ------ C ------- ------ D ------- ------ E ------- Echa ------ F ------- ------ G ------- ------ H ------- ------ I ------- ------ J ------- ------ K ------ ------- L ------- -------- M -------- Meindra --------- N ------- --------- O ------- -------- P -------- ------- Q ------- -------- R ------ Refleksi Personal Blog Dilla ------- S ------- -------- T ------ ------ U ----- --------- V ------ --------- W ------- --------- X ------ --------- Y ------- --------- Z -------

MY link

About Me

Foto saya
Kami sangat mengutamakan kepuasan pelanggan karen kepuasan pelanggan adalah kebahagian kami
Total Posting
Total Komentar

STATISTIK

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP