ladies brand

16 Juli 2009

Kenapa Black berry begitu menggoda...?

BlackberryHohohoho......Lagi asyik asyiknya blogwalking trs ketemu blognya aldrik, ada artikel tentang Rahasia Kenapa BlackBerry Begitu Menggoda.., yang saya posting diblog ini
ok... langsung aja ke isi postinganya ....

BlackBerry (BB) merupakan smartphone yang sedang populer di Indonesia saat ini dan secara de Facto berhasil menggeser popularitas Nokia Communicator yang selama bertahun-tahun menguasai pangsa pasar terbesar smartphone di Indonesia, baik pengguna yang memang benar membutuhkan dan menggunakan secara penuh fitur tersebut maupun yang hanya ingin gaya.

Banyak keunggulan yang diklaim penggunaBlackBerry baik dari kemampuan push email, messenger, GPS, browsing dan seabrek keunggulan lainnya yang sebenarnya secara teknis juga dimiliki oleh Smartphone lainnya. Kalau memang benar secara teknis BlackBerry tidak memiliki keunggulan fitur dan kemampuan yang signifikan dibandingkan dengan smartphone lainnya, lalu apa rahasianya sehingga BlackBerry bisa menguasai pangsa pasar smartphone yang sangat kompetitif.

Jawabannya ada pada jaringan eksklusif yang dimiliki oleh RIM (Research In Motion) yang menghubungkan seluruh BlackBerry di seluruh dunia. Dengan adanya jaringan eksklusif ini, para pengguna BlackBerry dapat berkomunikasi baik mengirimkan email maupun BlackBerry Messenger hanya mengandalkan PIN dan hal ini hanya dapat dilakukan pada perangkat BlackBerry

Faktor lain adalah karena jaringan yang dikelola sendiri oleh RIM memungkinkan RIM untuk menjaga kehandalan koneksi perangkatnya dimana sebagai contoh Pushmail yang menjadi salah satu fitur unggulan BlackBerry terkenal handal karena mengandalkan jaringan RIM untuk mendownload email dari mailserver manapun di seluruh dunia.

Hal ini menghilangkan ketergantungan pada provider yang tidak bisa didapatkan perangkat lain yang mengandalkan 100% koneksi internet pada koneksi provider.

Selain itu, ada beberapa hal kecil tetapi sangat berpengaruh dimana RIM juga melakukan 'pekerjaan rumahnya' memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dimana ia melakukan kompresi untuk lalu lintas data jaringannya dan menerapkan beberapa aturan tambahan seperti tidak secara otomatis mengunduh lampiran email sehingga hal ini menurunkan bandwidth koneksi secara signifikan yang berakibat peningkatan kecepatan koneksi dibandingkan pesaingnya.

Pencuri ponsel yang berpengalaman akan menghindari mencuri BlackBerry, maksudnya jika dibandingkan dengan smartphone lainnya, karena setiap perangkat BlackBerry yang terkoneksi ke server RIM harus memiliki pengenal yang unik yang di sebut PIN BlackBerry

Jika perangkat BlackBerry Anda hilang, Anda bisa melaporkan ke RIM sehingga PIN perangkat yang hilang tersebut diblokir dan otomatis perangkat BlackBerry curian tadi sampai jaman kuda gigit prosesor pun tidak akan bisa mengakses jaringan RIM dan hanya bisa melakukan telepon, SMS dan MMS yang hanya mengandalkan jaringan provider.

Dengan kata lain, BlackBerry tersebut jadi kehilangan kekuatan utamanya. Ini yang membedakan BlackBerry dengan smartphone biasa.

Sebenarnya setiap telepon memiliki pengenal yang unik yang dikenal dengan istilah IMEI dan secara teori bisa diblokir dan tidak bisa dipakai lagi, tetapi yang menjadi masalah, provider di Indonesia tidak memiliki database yang terhubung sehingga andaikan provider Anda bersedia melakukan pemblokiran IMEI ponsel yang hilang pada servernya tetapi jika ponsel tersebut menggunakan provider lain, maka akan bisa berfungsi.


Selain digunakan untuk kepentingan positif, rupanya teroris Mumbai juga menggunakan BlackBerry dalam menjalankan aksinya, salah satu alasannya adalah karena enkripsi yang disediakan oleh perangkat ini sudah cukup aman dan membutuhkan usaha, biaya dan sumber daya yang besar untuk dapat mengawasi komunikasi data seluruh pengguna BlackBerry di satu negara, katakanlah India atau Indonesia sekalipun.

Kalo yang belum punya sabar aja ya..!rajin nabung pasti kebeli tapi kalo pabrik blackberry nya dah bangkrut hehehe.....
Sampai disini dulu positngan pertama tentang blackberry ini....OK

jangan lupa komentarnya....

11 komentar:

eri-communicator 16 Juli 2009 01.14  

Jalan-jalan siang menjelang sore hari sambil mencari ide,inspirasi dan numpang ngetop,maklum pendatang baru :)

Bnetb 16 Juli 2009 03.46  

waduh.... jadi pengen beli tu Blackberry.
Blackberry kan harusnya hitam sesuai warnanya, kok ada yang silver yach? jadi Silverberry dunk...

mike 16 Juli 2009 03.46  

hmmmmmmm..... inpo yang menarik.... thx yah.... hehehehe

easy blog tricks 16 Juli 2009 03.50  

kerennnn..berarti, selain emang keren, aman juga y...besok beli ah..hihihi9

narti 16 Juli 2009 04.12  

gitu ya...makasih infonya nih.

rudy azhar 16 Juli 2009 06.39  

Blackberry dan I-phone sekarang tidak boleh beredar di Indonesia karena belum memiliki layanan Purna Jual seperti yang disyaratkan sama Dep. Perdagangan.. Info ini saya peroleh kemarin sore....

an Expert Rohman 16 Juli 2009 19.03  

Mungkin karena fasilitas yang diberikan,tp dari bentuk saya pribadi tidak begitu suka???

animation, money 'n' more 16 Juli 2009 20.18  

waduh gue dah lama tuh pengen BB tapi kayaknya entar2 dech liat kerumitannya itu loh sama duitnya....he...he

Posting Komentar

Silakan isi komentar anda dibawah ini.....!Komentar anda sangat berarti bagi blog ini. TERIMA KASIH

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent comment

BlogRoll

--- A --- Aa-Gen Blog ------ B ------- ------ C ------- ------ D ------- ------ E ------- Echa ------ F ------- ------ G ------- ------ H ------- ------ I ------- ------ J ------- ------ K ------ ------- L ------- -------- M -------- Meindra --------- N ------- --------- O ------- -------- P -------- ------- Q ------- -------- R ------ Refleksi Personal Blog Dilla ------- S ------- -------- T ------ ------ U ----- --------- V ------ --------- W ------- --------- X ------ --------- Y ------- --------- Z -------

MY link

About Me

Foto saya
Kami sangat mengutamakan kepuasan pelanggan karen kepuasan pelanggan adalah kebahagian kami
Total Posting
Total Komentar

STATISTIK

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP