ladies brand

12 Oktober 2008

Indonesia terpecah menjadi 17 negara




Judul Yang Lama adalah Indonesia Pecah Menjadi 17 Negara bagian Kenapa Tidak?

Menurutku tidak sampai tahun 2015 sebagaimana yang diprediksi Indonesia akan menjadi 17 negara bagian.

“Sudah merupakan suratan Tuhan Yang Maha Kuasa, setiap 70 tahun berjalan, suatu kerajaan atau negara kebanyakan terjadi perpecahan. Mungkin juga termasuk di Indonesia,” kata Direktur Utama The World Peace Committe/Komite Perdamaian Dunia, Djuyoto Suntani, dalam peluncuran bukunya di Jakarta, Kamis.

Negara Jamali Jawa , Madura, Bali ….. seperti jaman Majapahit dulu…. Ada Aceh, Borneo, Sulawesi, Ternate Tidore….kenapa tidak….. Lagian kapan giliran orang Kalimantan yang jadi Presiden….. Riau pun minta merdeka Tabrani Rab yang jadi Presidennya ….. itu dulu….. kini aku tak tahu…..apa masih ada keinginan orang Riau nak merdeka….. yang jelas mau merdeka adalah rakyat Maluku…..

Kalimantan .….. masih segar dalam ingatan dan masih banyak pengungsi Madura yang terusir dari sana sekarang di Jawa Timur.. tak tentu arah … apakah mereka yang terusir itu tidak berhak mendiami bumi Kalimantan yang masih Indonesia? Mungkin tak terpikirkan oleh petinggi-petinggi di pusat sana …..

Di Aceh.…. banyak pendatang ”terusir”….. meskipun itu masih muslim dan bangsa Indonesia.. nggak jauh-jauh dari jawa cuma perbatasan provinsi saja koq mereka - mereka itu ……. ribuan pohon dan ribuan hektar tanah yang digarap oleh pendatang kini ditinggalkan karena mereka tidak nyaman lagi tinggal disana…. sampai sekarang sebagian dari mereka - mereka itu masih mendiami tempat-tempat penampungan yang tak layak….

Di Langkat Sumatera Utara warga Bali transmigran tidak diterima masyarakat disana….ladang dan tempat usaha mereka di rusak. Di Bali pun gak gampang koq masuk ….. dengar saja keluhan supir-supir Banyuwangi dan pendatang dari Jawa dan Lombok….kayak nya Bali itu bukan Indonesia sulit sekali untuk mendapatkan KTP … karena alasan teroris …… dan Bom Bali…. apa bedanya mau keluar negeri……

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan isi komentar anda dibawah ini.....!Komentar anda sangat berarti bagi blog ini. TERIMA KASIH

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent comment

BlogRoll

--- A --- Aa-Gen Blog ------ B ------- ------ C ------- ------ D ------- ------ E ------- Echa ------ F ------- ------ G ------- ------ H ------- ------ I ------- ------ J ------- ------ K ------ ------- L ------- -------- M -------- Meindra --------- N ------- --------- O ------- -------- P -------- ------- Q ------- -------- R ------ Refleksi Personal Blog Dilla ------- S ------- -------- T ------ ------ U ----- --------- V ------ --------- W ------- --------- X ------ --------- Y ------- --------- Z -------

MY link

About Me

Foto saya
Kami sangat mengutamakan kepuasan pelanggan karen kepuasan pelanggan adalah kebahagian kami
Total Posting
Total Komentar

STATISTIK

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP