ladies brand

13 Maret 2009

Sinetron Kepompong SCTV : Ide Ceritanya Patut Diberi Aplaus!

“Persahabatan bagai kepompong… Pahut-pahutan menjadi kupu-kupu…” love

Rasa-rasanya sepenggal bait lagu di atas sudah cukup familiar alias tidak asing lagi di telinga kita, khususnya para pencinta musik tanah air. Yups... Keunikan/keanehan lirik lagu tersebut ternyata mampu mengangkat popularitasnya di jagat musik tanah air. Pada bulan Desember 2008 kemarin, lagu berjudul ”Kepompong” yang dibawakan oleh Sind3ntosca tersebut menjadi salah satu hits paling populer. Setuju nggak?

Moment tersebut ternyata dimanfaatkan oleh pihak Frame Ritz Production (rumah produksi pimpinan Sentot Sahid) untuk membuat sebuah sinetron serial berjudul sama (kepompong).

Dengan menggunakan lagu Kepompong sebagai soundtrack atau theme song utama, sinetron yang tayang setiap sore (pukul 16.30 Wib) di SCTV ini akhirnya cukup menyedot banyak pemirsa (khususnya kaum remaja ABG sebagai target pasar utamanya).

Di dunia maya pun, popularitas sinetron Kepompong ini cukup tinggi. Itu saya ketahui lewat banyaknya pencarian informasi seputar sinetron ini via search engine (dengan keyword tertentu). Dari mana saya bisa tahu? Lewat bantuan sebuah tools (software khusus) yang bisa mendeteksi berbagai keyword yang digunakan oleh para peselancar.

Lalu, mengapa sinetron Kepompong banyak disukai? Salah satunya mungkin karena ide ceritanya yang sederhana, ringan, membumi, dan penyampaiannya pun sangat sesuai dengan alam pikiran remaja. Dan yang paling utama yaitu : tidak ada unsur cinta-cintaan sedikit pun! Patut diberikan aplaus! Hari gini, sinetron remaja mana yang nggak ada kisah cintanya?

Beda banget dengan sinetron Kepompong ini yang sama sekali tidak menjual tema cinta atau pacaran ala ABG. Sesuai theme song-nya, tema utama sinetron Kepompong yaitu tentang persahabatan (antara 5 sekawan). Dalam kehidupan sehari-hari, mereka sama seperti manusia lainnya (tak luput dari masalah).

Nah, masalah-masalah tersebut-lah yang diangkat dalam setiap episode sinetron serial ini. Lewat pengemasan alur cerita yang soft (lembut), akting para pemain yang natural, dan ditambah lagi dengan penyelesaian masalah pada setiap akhir ceritanya, sinetron ini terasa cukup positif untuk ditonton oleh para remaja.

Pesan-pesan moral yang coba disisipkan pun cukup mengena dan cukup mudah dicerna (untuk alam pikiran remaja). Setting cerita yang cukup berimbang (antara indoor dan outdoor), ditambah dengan angle kamera yang tidak monoton menjadi nilai tambah lainnya dari sinetron produksi Frame Ritz ini.

Dan walaupun didukung oleh wajah-wajah baru yang belum begitu populer, sinetron Kepompong ini ternyata tetap punya magnet dan digemari. Ini membuktikan bahwa faktor popularitas pemain tidak terlalu berpengaruh pada perolehan ratting sinetron.

Ada sisi/faktor lain yang mungkin lebih berpengaruh, misalnya ide utama cerita dan teknik pengemasan alurnya. Dan sinetron Kepompong ini bukti nyatanya. Patut diapresiasi

Oya, ini dia daftar pemain sinetron Kepompong:

1. Aryani Fitria (pemeran Chaca)

2. Derby Romero (pemeran Indra)

3. Dinda Kirana (pemeran Bebi)

4. Mikha Tambayong (pemeran Tasya)

5. Tania Putri (pemeran Helen).



1 komentar:

si Cute tea 27 April 2009 pukul 00.47  

aku suka bgt ma sinetron ini,,coz ceritanya ringan dan menginspirasi aku untuk memiliki sahabat yang bisa saling mengerti dan memahami seperti dalam sinetron tersebut

Posting Komentar

Silakan isi komentar anda dibawah ini.....!Komentar anda sangat berarti bagi blog ini. TERIMA KASIH

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Recent comment

BlogRoll

--- A --- Aa-Gen Blog ------ B ------- ------ C ------- ------ D ------- ------ E ------- Echa ------ F ------- ------ G ------- ------ H ------- ------ I ------- ------ J ------- ------ K ------ ------- L ------- -------- M -------- Meindra --------- N ------- --------- O ------- -------- P -------- ------- Q ------- -------- R ------ Refleksi Personal Blog Dilla ------- S ------- -------- T ------ ------ U ----- --------- V ------ --------- W ------- --------- X ------ --------- Y ------- --------- Z -------

MY link

About Me

Foto saya
Kami sangat mengutamakan kepuasan pelanggan karen kepuasan pelanggan adalah kebahagian kami
Total Posting
Total Komentar

STATISTIK

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP